10 Dec 2020

Manfaat dan Keuntungan Deposito Berjangka

Sembilan bulan COVID-19 menetap di Indonesia, dari Maret – Desember 2020. Angka kasus korona masih ada di beberapa bagian Indonesia. Meningkatnya kasus korona berkorelasi dengan menurunnya angka perekonomian di Indonesia yang menuju ke kondisi resesi ekonomi. New normal pun sudah mulai dilakukan pemerintah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Beberapa perusahaan bahkan sudah membuka kembali dan mulai membuka perekrutan pegawai. Tak ayal pandemi COVID-19 sempat menonaktifkan pekerja Indonesia, bahkan ada yang sampai kehilangan pekerjaannya alias PHK (Pemutusan Hubungan Kerja). Meski begitu, ada pula yang masih bisa bekerja, namun dilakukan secara online di rumah masing-masing. 

Kondisi pandemi seperti ini tidak selalu dapat diperkirakan. Datang dan perginya pandemi ini tidak pasti sehingga membuat seluruh masyarakat Indonesia resah kapan dapat bekerja dan memenuhi kebutuhan harian. Pepatah yang mengatakan sedia payung sebelum hujan memang benar adanya, tatkala di masa pandemi seperti ini, sudah seharusnya kita memakai apa yang kita simpan di hari kemarin. Contohnya apa ? Tabungan dan investasi yang kita simpan. Apa sih perbedaan tabungan dan investasi? Tabungan dan investasi membutuhkan penyisihan uang, perbedaannya terletak pada tujuannya. Tabungan merupakan uang yang sengaja disisihkan, berasal dari pendapatan dan tidak digunakan untuk jangka waktu tertentu dan fungsinya untuk kepentingan di masa mendatang. Sedangkan investasi adalah usaha yang dilakukan untuk menambah aset yang sudah dimiliki. Investasi dapat berupa uang, emas, saham, tabungan berjangka, dll. Nah, di masa seperti sekarang ini mengajarkan kita untuk selalu waspada pada setiap kondisi, salah satunya pandemi ini. Di masa new normal inilah kita harus menyisihkan sebagian gaji kita untuk ditabung dengan tujuan agar dapat dimanfaatkan dikemudian hari.

Bank Bahtera Masyarakat merupakan lembaga perbankan resmi yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk tabungan maupun deposito, kemudian mengeluarkannya kembali ke masyarakat dalam bentuk kredit modal kerja ke sektor usaha mikro kecil dan menengah maupun kebutuhan konsumtif masyarakat. Keuntungan deposito di Bank Bahtera salah satunya adalah resiko kerugian yang cukup kecil meski adanya fluktuasi pasar. Nasabah tidak perlu merasa khawatir dengan uang simpanan di Bank Bahtera sebab uang tersebut berada di bawah pengawasan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sehingga uang nasabah terjaga dari penyelewengan dana. Produk yang ditawarkan oleh Bank Bahtera kepada anda adalah tabungan bahtera, tabungan maxim saver, dan deposito berjangka bahtera. Tabungan bahtera adalah tabungan transaksi sehari-hari dengan biaya administrasi dan ketentuan saldo minimum yang rendah. Tabungan maxim saver atau tabungan prioritas memberikan tawaran suku bunga menarik seperti deposito dengan bebas biaya admin. Sedangkan deposito berjangka bahtera adalah produk unggulan dari Bank Bahtera yang memberikan tawaran suku bunga menarik dengan pilihan jangka waktu yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Manfaat dan keuntungan deposito berjangka bahtera yaitu: 

  1. suku bunga deposito tinggi sehingga investasi anda dapat berkembang dengan cepat, 
  2. sistem ARO (Automatic Roll Over) dimana deposito dapat diperpanjang secara otomatis,
  3. bunga deposito dapat ditambahkan ke pokok atau dipindahkan ke tabungan di Bank Bahtera atau rekening bank lain 
  4. deposito bisa atas nama perorangan atau joint account
  5. deposito dapat digunakan sebagai agunan untuk mendapatkan fasilitas kredit
  6. Investasi aman karena dijamin oleh pemerintah / LPS (Lembaga Penjamin Simpanan)

Tunggu apalagi? Segera buka tabungan anda di Bank Bahtera Masyarakat selain aman dan juga suku bunga deposito tinggi jadi investasi kamu cepat berkembang. Buruan !