01 Jul 2024

BPR Parinama Hadirkan Deposito Parinama, Ini Kelebihannya

Saat ini kita disuguhkan berbagai cara untuk berinvestasi dan menabung, namun salah satu jenis simpanan yang agaknya dilupakan oleh orang adalah deposito. Sebenarnya deposito bisa memiliki beberapa keuntungan, kelebihan dan manfaat yang patut untuk dipertimbangkan.

Dikutip dari berbagai sumber, deposito adalah  produk simpanan di bank yang memberikan bunga kepada nasabah sesuai dengan jangka waktu penempatan dana. Sederhananya, Anda menitipkan uang ke bank untuk jangka waktu tertentu, dan bank akan membayar bunga kepada Anda sebagai imbalan atas kepercayaan Anda. Deposito bisa dilakukan di berbagai bank konvensional maupun Syariah.

Deposito adalah pilihan investasi yang aman dan mudah untuk menabung atau mendapatkan pengembalian atas dana Anda. Namun, tingkat suku bunga deposito di BPR biasanya lebih tinggi dibandingkan dengan deposito di bank umum.

Oleh karena itu yang perlu diperhatikan yaitu bahwa masing-masing bank memiliki persyaratan sendiri, dan angka suku bunga yang relatif berbeda. Kita harus selektif dan teliti sebelum memilih untuk menempatkan dana kita, agar sesuai dengan tujuan dan target atau rencana keuangan yang telah disusun.

 

Dari sekian banyak bank umum atau pun BPR, salah satu yang menawarkan deposito adalah BPR Parinama. Sebagai informasi, BPR Parinama sebelumnya bernama PT BPR Bahtera Masyarakat Jabar adalah sebuah lembaga keuangan yang terpercaya dan berdedikasi dalam melayani masyarakat yang berfungsi mengumpulkan dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan yaitu deposito dan tabungan serta menyalurkan kembali dalam bentuk kredit kepada masyarakat umum atau sektor Usaha Mikro, Kecil maupun menengah.

Berdiri sejak 1991, BPR Parinama tentu memiliki legalitas yang jelas. Sebagai Bank Perekonomian Rakyat, BPR Parinama tentu memiliki berbagai produk keuangan, dan salah satunya adalah deposito. Lantas apa saja manfaat, kelebihan atau keuntungannya?

Deposito Parinama hadir sebagai solusi investasi yang menjanjikan dengan berbagai keuntungan menarik bagi para nasabah. Dengan Deposito Parinama, Anda dapat mengoptimalkan keuntungan dari investasi Anda dan meraih hasil yang memuaskan.

Pada siarannya, BPR Parinama memberikan gambaran tentang manfaat dan keuntungan apa saja yang didapat oleh nasabahnya. Pertama, anda mendapatkan bunga sebagai imbalan atas penempatan dana Anda. Kedua, dana deposiot Anda dijamin oleh Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) sehingga relatif aman. Ketiga, Anda dapat memilih jangka waktu deposito yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuang keuangan anda.

 

Menjadikan Deposito Parinama sebagai salah satu instrumen investasi pun terbilang aman, karena BPR Parinama terjamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang melindungi simpanan hingga Rp 2 Miliar.

Deposito Parinama memiliki fitur perpanjangan otomatis alias Automatic Roll Over yang memudahkan Anda dalam mengelola, sekaligus dapat dijadikan agunan untuk mendapatkan fasilitas kredit dari BPR Parinama

Yang tak kalah penting, tentu saja nilai suku bunga Deposito Parinama yang terbilang cukup tinggi. Serta fasilitas pemindahan bunga deposito ke tabungan BPR Parinama maupun ke bank lain.

Persyaratan untuk membuka Deposito Parinama dari BPR Parinama pun terbilang mudah. Nasabah badan usaha, hanya perlu menyertakan fotokopi TDP , SIUP, dan NPWP. Sementara untuk individu hanya perlu membawa identitas diri KTP untuk WNI dan KITAS atau paspor untuk WNA.

 

Jika sudah  melengkapi dokumen tersebut, calon deposan hanya perlu mengisi aplikasi formulir penempatan Deposito Parinama. Setoran awal untuk membuka deposito pun terbilang ringan, yaitu Rp 1 juta.

“Terkait uang deposan yang disimpan di BPR Parinama dalam bentuk Deposito, masyarakat tidak perlu khawatir karena dana tersebut pasti aman karena sudah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS),” ujar Didi Hartono yang merupakan Direktur Utama BPR Parinama ditulis Senin (1/7/2024).

Besaran suku bunga Deposito Parinama dari BPR Parinama memiliki beberapa tingkatan yang berbeda, berdasarkan jangka waktu penyimpanannya. Sebagai acuan yaitu Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) periode Juni hingga September 2024, deposito di Bank Perkreditan Rakyat berada di angka 6,75 persen. Hal tersebut tentu berbeda di atas bunga deposito pada bank umum yang hanya berkisar 4,25 persen.