11 Dec 2020

Situasi COVID-19 Kita Tetap Bisa Bekerja Kok

Pandemi COVID19 yang masuk ke Indonesia dari bulan Maret 2020 hingga Desember 2020 masih belum beranjak pergi juga. Sembilan bulan lamanya Indonesia berjuang menghadapi pandemi ini, dimana sudah banyak memakan korban jiwa terutama orang dewasa dan usia lanjut. Tak hanya memakan korban jiwa, pandemi ini juga berdampak pada sektor perekonomian di Indonesia. Sejak dinyatakan COVID19 masuk ke Indonesia, sejumlah perusahaan baik pemerintah maupun swasta memutuskan untuk memberhentikan kegiatan kerja yang sedang berlangsung dengan alasan untuk mengurangi kasus penyebaran virus tersebut. Akibatnya sejumlah kegiatan di instansi terhambat bahkan tidak berjalan dengan semestinya. Karena hal tersebut, banyak dari perusahaan memberhentikan pegawai untuk mengurangi kerugian yang semakin besar. 

Oleh sebab itu, sebagian masyarakat yang terkena dampak dari COVID19 ini mulai memutar otak untuk mencari cara agar bisa menyambung hidup. Usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang sekarang sedang marak di masyarakat menjadi satu-satunya pilihan yang memberikan keuntungan disaat pandemi seperti ini. Namun usaha mikro juga membutuhkan dana awal atau modal untuk pembangunan dan pengembangan bisnis. Banyak dari masyarakat yang terbatas dengan modal sehingga mengambil pinjaman tanpa tahu bahwa pinjaman tersebut memberikan bunga yang besar. Bisnis belum tentu lancar, tapi bunga pinjaman sudah besar? Akhirnya yang tadinya ingin untung, malah jadi rugi kan ?

Bank Perkreditan Rakyat Bahtera Masyarakat hadir dengan memberikan solusi untuk masyarakat yang ingin membuka usaha di era pandemi global ini. Bank Bahtera menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk tabungan maupun deposito kemudian mengeluarkannya kembali ke masyarakat dalam bentuk kredit modal kerja ke sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah bahkan bisa untuk kebutuhan konsumtif masyarakat. Keuntungan deposito di Bank Bahtera salah satunya adalah resiko kerugian yang cukup kecil meski adanya fluktuasi pasar, dan juga legalitas pinjaman di Bank Bahtera di bawah pengawasan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sehingga uang nasabah terjaga dari penyelewengan dana. Bank Bahtera solusi bagi masyarakat untuk memulai berwirausaha, pinjaman mudah, deposito tinggi, dan pastinya aman.