31 Jul 2020

Investasi Aman Di Masa “New Normal”

 

Jakarta – Deposito Bank Bahtera menawarkan berbagai keuntungan dalam ketidakpastian ekonomi di masa new normal. Hal ini karena deposito dianggap sebagai produk investasi aman yang paling menarik dan aman. Sedangkan, new normal atau disebut sebagai kebiasaan baru merupakan pembukaan kegiatan perekonomian secara bertahap dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Di fase new normal atau PSBB transisi, pemerintah berharap roda perekonomian yang tersendat kembali berputar. Dengan demikian, Anda harus mengatur rencana finansial dengan hati-hati guna mencapai tujuan keuangan setelah pandemi COVID-19 berakhir. Salah satu yang paling populer ialah dengan berinvestasi pada deposito berjangka.

 

Pahami Perihal Deposito Berjangka Sebelum Memulai Investasi Aman

Deposito diartikan sebagai kegiatan menabung. Namun, nasabah tidak dapat menarik uang simpanan tersebut sewaktu-waktu. Hal ini disebabkan adanya jangka waktu (tenor) tertentu untuk mencairkan simpanan deposito. Jangka waktu yang berlaku adalah 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, dan 24 bulan. Selain itu, jangka waktu deposito dapat diperpanjang secara otomatis.

Deposito di perbankan bisa dalam bentuk mata uang rupiah atau mata uang asing. Di sisi lain, deposito juga bisa dipergunakan sebagai agunan kredit  apabila ada kebutuhan mendesak. Deposito juga cocok untuk mencapai rencana keuangan di masa depan. Jadi, apakah Anda tertarik untuk menggunakan deposito sebagai produk investasi? Deposito Bank Bahtera dalam mata uang rupiah adalah jawabannya.

 

Deposito Dinilai Sebagai Produk Investasi yang Menarik dan Aman

Lantas, apa yang membuat deposito dilirik sebagian besar masyarakat? Tentu saja karena dianggap sebagai bentuk investasi yang menarik dan memiliki tingkat keamanan yang baik. Terutama, perihal suku bunga yang perbankan tawarkan. Secara umum, bunga deposito lebih tinggi dari tabungan. Keamanan deposito juga dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sampai dengan Rp. 2 milyar.

 

Jadi, Segera Investasi Memakai Deposito Berjangka Mulai Sekarang

Sebaiknya, Anda segera memulai investasi di produk deposito berjangka seperti Deposito Bank Bahtera. Anda akan memperoleh berbagai keuntungan, salah satunya melalui penawaran suku bunga yang menarik dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Deposito yang dikeluarkan Bank Bahtera Masyarakat juga menawarkan kemudahan lainnya, yakni dengan  berbagai pilihan tenor waktu penempatan deposito sesuai dengan kebutuhan investasi Anda.  Bunga deposito dapat di ARO (Automatic Roll Over) ke pokok ataupun dipindahbukukan ke rekening tabungan di Bank Bahtera maupun ke rekening bank lainnya. Jadi, jangan ragu untuk memulai investasi di produk deposito  Bank Bahtera Masyarakat.

Berapa besar suku bunga yang ditawarkan Deposito Bank Bahtera? Sejak 1 Juli 2020, PT. BPR Bahtera Masyarakat memberlakukan suku bunga mulai dari 6% untuk nominal Rp10 juta hingga Rp50 juta dengan tenor 1 bulan. Persentase nilai bunga akan semakin besar seiring bertambah besarnya nilai investasi dan lamanya tenor yang dipilih.

 

Deposito Bank Bahtera  memiliki pilihan  jangka waktu (tenor) mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, dan dapat diperpanjang secara otomatis. Jadi, Anda dapat menyesuaikan tenor sesuai rencana keuangan dan kebutuhan. Dengan demikian, rencana finansial untuk melalui masa new normal menjadi lebih terkendali.

Misalnya Anda merencanakan berinvestasi sebesar Rp 500 juta untuk kuliah anak anda di tahun depan. Maka, sebaiknya memilih tenor 12 bulan dengan suku bunga 8,00 %. Dengan demikian, Anda akan mendapat bunga sebesar Rp 40 juta (sebelum pajak 20%) atau bunga bersih senilai Rp 32 juta saat jatuh tempo.  Nah, jika Anda tertarik, segera isi formulir pembukaan deposito dengan nominal minimum Rp10 juta di link berikut ini : penempatan deposito.

Setelah Anda memahami perihal produk investasi paling menarik dan aman di masa new normal, sebaiknya segera mengatur finansial Anda untuk mencapai tujuan keuangan di masa depan.  Jangan sampai pandemi COVID-19 membuat masa depan menjadi tidak menentu.  Anda dapat mencegah hal ini dengan memakai produk investasi Deposito Bank Bahtera.