16 Dec 2020

Deposito Tinggi di Bank Bahtera Masyarakat

Kondisi pandemi ini memaksa keadaan yang tidak diinginkan terjadi, seperti sebagian orang yang harus di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja). Bagi sebagian orang yang masih bekerja, kondisi COVID19 tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir, maka berhemat dan menabung adalah solusinya. Maka pilihan yang tepat adalah dengan investasi deposito. Deposito merupakan investasi yang memiliki peluang rugi paling sedikit dibanding dengan investasi yang lainnya. 

Deposito bank masih menjadi tujuan utama bagi para nasabah bank untuk menyimpan dana. Sebelum menyimpan dana di deposito, ada baiknya terlebih dahulu melihat penawaran bunga deposito perbankan yang dihimpun Pusat Informasi Pasar Uang (PIPU) Bank Indonesia. Dilansir dari data PIPU Bank Indonesia, bunga deposito tertinggi perbankan saat ini sebesar 5,63%. Ada banyak keuntungan yang dapat diperoleh nasabah saat memilih deposito. Namun, BPR Bahtera masyarakat berani memberikan suku bunga deposito tinggi kepada nasabah sebesar 7%. Keuntungan deposito bank antara lain:

  • Sarana investasi

Keuntungan utama yang menjadi pilihan nasabah saat memutuskan memilih deposito selain karena produk tersebut legal, penyimpanannya aman sebab langsung dipantau oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), serta berkaitan dengan suku bunga dari deposito itu sendiri. Deposito tinggi dapat menjadi sarana investasi yang menguntungkan. Dengan menempatkan dana dalam bentuk deposito, nasabah dapat meraih keuntungan yang menjanjikan dan resiko kerugian yang sangat kecil. Kelebihan lainnya adalah deposito tidak memiliki biaya administrasi layaknya tabungan biasanya, sehingga deposito merupakan solusi investasi yang menguntungkan dengan cara aman. 

  • Resiko kerugian sangat kecil 

Kelebihan lainnya saat memilih deposito adalah resiko kerugian yang sangat kecil. Nasabah tidak perlu cemas sebab tidak ada resiko meski terdapat fluktuasi pasar. Selain itu, adanya legalitas yang langsung diawasi dari LPS maka uang nasabah akan terjaga dari penyelewengan dana karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak bank. Apabila terdapat permasalahan pada bank dimana tempat dana nasabah didepositokan, maka pihak LPS akan sepenuhnya menjamin dana dari nasabah hingga 2 milyar. 

Keuntungan yang diperoleh nasabah saat memilih deposito akan berbeda dengan keuntungan menabung biasa. Keuntungan yang disebutkan diatas tidaklah dapat dicapai jika nasabah tidak memenuhi aturan dan perjanjian yang sudah ditetapkan seperti misalnya saat berinvestasi dengan deposito berjangka maka sudah seharusnya sesuai jangka waktu yang ditentukan untuk penarikan uangnya. 

LPS menetapkan tingkat bunga penjaminan untuk simpanan dalam rupiah di Bank Perkreditan Rakyat periode 30-07-2020 sampai 30-12-2020 adalah sebesar 7%. Dengan suku bunga deposito tinggi tersebut, masih belum tertarik untuk investasi di BPR Bahtera? Kapan lagi bisa investasi dengan deposito bunga tinggi hingga 7%? Segera gabung dengan BPR Bahtera.

Sumber: