04 Dec 2020

Membantu UMKM di Masa Pandemi

Sembilan bulan lamanya pandemic COVID-19 masih saja belum pergi dari tanah air Indonesia. Beberapa sektor yang paling terdampak dari pandemi global ini yaitu sektor ekonomi. Menurut Presiden Jokowi bahwa pandemi COVID-19 menyebabkan sebanyak 6,9 juta pengangguran di Indonesia dan sebanyak 3,5 juta pekerja terdampak oleh wabah tersebut. Tidak hanya itu, pada sektor pendidikan pun terkena dampak dari wabah ini. Sekolah dari tingkat dasar sampai universitas bahkan pekerjaan pun kebanyakan dilakukan secara online di rumah masing-masing. Untuk keberlangsungan rutinitas belajar mengajar terpenuhi dan sekolah tetap berjalan dengan semestinya, maka dari pihak sekolah hingga universitas mengadakan proses belajar mengajar dengan cara online. Tak sedikit orang tua yang mengeluhkan sistem seperti ini dikarenakan tidak dimilikinya alat penunjang kebutuhan belajar mengajar seperti laptop, internet yang memadai, dan lain-lain. Yang paling kasihan lagi adalah orangtua yang di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dan harus memenuhi kebutuhan anak agar tetap tidak putus sekolah. Segala upaya dilakukan untuk menghidupi diri di masa pandemi yang tidak tahu kapan berakhirnya ini. Upaya yang dilakukan mulai dari melakukan pinjaman, ada juga yang mulai membuka usaha kecil-kecilan. 

BPR Bahtera Masyarakat merupakan lembaga perbankan resmi yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk tabungan maupun deposito, kemudian mengeluarkannya kembali ke masyarakat dalam bentuk kredit modal kerja ke sektor usaha mikro kecil dan menengah maupun kebutuhan konsumtif masyarakat. Visi Bank Bahtera yaitu menjadi bank yang ramah dan selalu dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup terutama di sektor UMKM. Adapun misi dari Bank Bahtera adalah menyediakan layanan perbankan dengan fokus utama di sektor UMKM yang didukung dengan pelayanan yang terbaik dan terpercaya, pengembangan organisasi dengan selalu memperhatikan kesejahteraan bagi semua pihak yang terlibat didalam dan diluar organisasi, mengedukasi masyarakat tentang keberadaan BPR dan pentingnya mendorong bertumbuhnya sektor keuangan mikro. Dari visi misi tersebut, Bank Bahtera meluncurkan produk berupa kredit Bahtera yang bertujuan memberikan solusi bagi anda yang membutuhkan pinjaman baik untuk kebutuhan konsumtif, investasi ataupun modal kerja dengan syarat yang mudah dan proses yang cepat. 

Kredit yang ditawarkan oleh Bank Bahtera merupakan solusi bagi anda di masa pandemi seperti sekarang ini karena pinjaman mudah dan aman serta tidak perlu takut karena legalitas pinjaman di Bank Bahtera di bawah pengawasan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Solusi bagi anda dan juga anak anda agar dapat meneruskan proses belajar tanpa perlu takut ketinggalan pelajaran, Bank Bahtera memiliki produk kredit multiguna yang diberikan kepada anggota masyarakat untuk berbagai kebutuhan seperti biaya pendidikan. Maka dari itu, tidak diragukan lagi bahwa Bank Bahtera adalah solusi bagi masyarakat dengan pinjaman mudah, cepat, dan aman.