02 Dec 2020

Bijak Mengelola Keuangan Selama Pandemi

Definisi Bank Perkreditan Rakyat berdasarkan pengertian dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dikutip ojk.go.id bahwa Bank perkreditan rakyat adalah Bank yang melaksanakan kegiatan usaha secara konvensional atau berdasarkan prinsip syariah yaitu tidak memberikan jasa lalu lintas pembayaran”. Secara umum, kegiatan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang telah dijamin legalitasnya oleh lembaga penjamin simpanan adalah mencakup dalam:

  1. Menghimpun dan mengelola dana masyarakat dalam bentuk simpanan berupa deposito berjangka dan tabungan
  2. Memberikan kredit bagi UMKM atau masyarakat dalam memenuhi kebutuhan.
  3. Menyediakan pembiayaan dan pengelolaan dana secara konvensional atau berdasarkan prinsip syariah yang diatur oleh Bank Indonesia.
  4. Menempatkan dana nasabah dalam bentuk Sertifikat Bank Indonesia (SBI), deposito berjangka, sertifikat deposito, dan atau tabungan pada bank lain .

Kembali ke Bank Bahtera, terkait dengan prinsip dari OJK, misi Bank Bahtera adalah selalu ingin mengedukasi masyarakat tentang keberadaan BPR dan pentingnya mendorong bertumbuhnya sektor keuangan mikro. Secara khusus, Bank Bahtera menyediakan layanan perbankan dengan fokus utama di sektor UMKM yang didukung dengan pelayanan yang terbaik, terpercaya dan memudahkan nasabah karena bank Bahtera fokus dalam pinjaman mudah serta memberikan kelebihan deposito berbunga tinggi. Maka dari itu, produk-produk yang disediakan, antara lain:

  •  Kredit Bahtera

– Kredit Multiguna

– Kredit Investasi

– Kredit UMKM

  • Tabungan Bahtera

– Tabungan Bahtera

– Tabungan Maxim Saver (suku bunga setara dengan deposito)

  •  Deposito Bahtera

– Deposito Berjangka Bahtera

Nasabah tidak perlu ragu untuk melakukan aktivitas melalui Bank Bahtera, baik pinjaman dan menyimpan uang karena Bank Bahtera di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Salah satu layanan yang menjadi primadona selama pandemi covid-19 dan resesi ini adalah menyimpan uang melalui Deposito Bahtera, karena kenaikan nilai deposito bersifat stabil dan tidak fluktuatif. Dengan demikian, Deposito Bahtera cocok dijadikan investasi untuk orang-orang yang konservatif dan menghindari resiko tinggi. Selain itu, kamu juga bisa menabung melalui Maxim Saver karena kamu akan merasakan menabung rasa investasi. Dengan suku bunga yang setara dengan deposito, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Menabung jadi menyenangkan, masa depan jadi lebih cerah.

 

Kemudian, untuk membantu masyarakat dan perekonomian tetap stabil di tengah pandemi, Bank Bahtera juga memberikan dukungan lewat kredit dan investasi bisnis untuk pelaku-pelaku usaha. Kamu bisa memanfaatkan Kredit UMKM karena melalui Kredit UMKM merupakan kredit modal kerja untuk usaha ekonomi produktif di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Sehingga, memungkinkan kamu untuk mengambil resiko dalam mengembangkan usaha ataupun mencoba hal-hal yang baru, lainya.

Bank Bahtera ingin agar masyarakat tidak perlu bingung bahkan berpikir bahwa meminjam uang ke bank untuk usaha atau kehidupan sehari-hari itu ribet atau sulit, justru Bank Bahtera memberikan syarat yang mudah untuk diproses melakukan pinjaman. Kamu bisa datang langsung ke Bank Bahtera yang ada di daerahmu atau cek melalui https://bankbahtera.co.id/bahtera-kredit/ untuk mengetahui syarat dan ketentuan pinjaman kredit.